Bisnis

Cipanasfarm Bertani Menggunakan Ajinomoto

cipanasfarmSebagai ibu rumah tangga kita sering menggunakan berbagai bahan masakan tambahan seperti bumbu penyedap dan hal lainnya agar masakan tetap menjadi enak dan sedap. Makanan yang sedap tadi tentu dapat membuat seluruh keluarga menjadi senang. Salah satu bahan yang biasa dimanfaatkan oleh ibu rumah tangga yaitu penyedap rasa Ajinomoto. Penyedap rasa yang satu ini memang terpercaya mampu membuat masakan lebih sedap dari sebelumnya. Namun apakah kalian mengetahui bahwa ada kegunaan lain dari Ajinomoto ini yaitu mampu digunakan untuk menyuburkan tanaman Anda salah satunya yaitu cabai. Cara ini mungkin terdengar sedikit aneh tapi ternyata benar-benar efektif. Serta dengan cara lainnya yang bisa di temukan di cipanasfarm.

Cipanasfarm Penggunaan Ajinomoto

Cara penggunaanya yaitu pertama-tama siapkan Ajinomoto ukuran 200 gr sebanyak 5 bungkus kemudian larutkan kedalam 10 liter air. Setelah jadi kemudian berikan larutan tersebut ke pusat tanaman dan untuk memberikannya jangan asal di berikan yaitu usahakan berikan pada tanaman berusia di atas 20 hari agar tanaman sudah mampu menerimanya. Satu tanaman cukup berikan larutan sebesar 1/2 gelas saja atau berukuran 100 ml dan jangan berikan terlalu banyak atau terlalu sedikit karena bisa mempengaruhi hasilnya. Berikan larutan pupuk ini satu minggu sekali dan di selingi dengan pemberian pupuk lainnya untuk dapat menunjang pertumbuhannya. Setelah pemberian larutan usahakan untuk mengamati keadaannya jika larutan berdampak positif maka tumbuhan akan lebih subur dan bagus namun jika tidak sebaiknya hentikan pemakaian tersebut. Ada baiknya selain penggunaan Ajinomoto menurut cipanasfarm kita bisa menggunakan bahan alami lainnya.

Selain faktor pemberian larutan tadi sebenarnya ada beberapa hal lain yang juga mempengaruhi pertumbuhan. Faktor pertama menurut cipanasfarm yaitu kondisi tanah usahakan ketika menanamnya di tanah yang subur dan terdapat banyak unsur haranya. Rawatlah tanaman dengan rutin membuang gulma di sekitar tanaman. Lakukan penyiraman rutin di pagi dan malam hari agar tanaman Anda tidak kekurangan air. Namun bila sedang musim penghujan cukup memberi air sesuai kebutuhan jangan memberinya air secara berlebihan karena akan membuat tanaman cepat busuk.

Related posts: