Bisnis

Persiapan Menjalankan Sistem Dropship Bisnis Online

dropship adalahDalam dunia bisnis online, kita mengenal dua istilah yang berbeda yaitu reseller dan dropshipper. Meskipun keduanya memiliki peran yang sama yaitu untuk memasarkan produk secara online kepada para customer, namun ternyata dropshipper dan reseller memiliki banyak perbedaan. Dalam sistem dropship, penjual tidak perlu membeli atau menyiapkan stok barang sehingga tidak membutuhkan modal yang besar untuk memulai bisnis dengan sistem ini. Sedangkan dalam sistem reseller, penjual harus membeli stok barang kepada supplier. Oleh karena itu, sudah tentu bahwa menjadi reseller membutuhkan modal yang lebih banyak dibandingkan menjadi seorang dropshipper.

Beberapa Hal Penting Yang Harus Anda Siapkan Jika Ingin Bekerja Dengan Sistem Dropship

Mungkin Anda adalah salah satu orang yang tertarik untuk menjalankan bisnis online dengan sistem dropship. Namun, pastinya Anda belum memahami sepenuhnya tentang bagaimana sistem ini berjalan. Untuk menjadi seorang dropshipper, maka Anda harus memiliki koneksi dengan beberapa supplier yang terbaik dan terpercaya. Memiliki koneksi dengan supplier sangat penting. Mencari supplier dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan bertanya kepada teman, keluarga, atau orang lain yang sudah berkenalan lebih lama dengan dunia bisnis online. Selain itu, Anda juga bisa mencari supplier lewat media sosial seperti Instagram. Untuk mengetahui bahwa supplier tersebut benar-benar jujur dan terpercaya, maka silahkan lihat profil dan rekam jejak dari supplier itu sendiri.

Selain membutuhkan koneksi dengan supplier, menjadi dropshipper juga menuntut Anda untuk memiliki smartphone dan dilengkapi dengan koneksi internet. Tanpa menyiapkan hal tersebut, bagaimana Anda bisa memulai bisnis online dan menawarkan produk ke customer? Setelah menyiapkan smartphone dan koneksi internet, kini saatnya Anda mempromosikan berbagai jenis produk lewat Facebook, Instagram, Google Plus, Twitter, dan media sosial lainnya. Semakin luas area pemasaran yang Anda lakukan, maka akan semakin banyak juga produk yang akan terjual. Hal terakhir yang harus Anda siapkan sebelum menjadi dropshipper adalah memiliki rekening tabungan. Hal ini sangat penting karena berguna sebagai transaksi jual beli yang akan Anda lakukan dengan customer dan supplier. Demikian informasi mengenai beberapa hal yang berkaitan dengan persiapan untuk menjalankan bisnis online dengan sistem dropship.

Related posts: